Sukses

Rayakan Hari Jadi, Kota Depok Layani Persalinan Gratis Pada 27 April 2021

Layanan persalinan gratis hanya ditujukan kepada warga yang tidak menjadi peserta program jaminan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Depok Enny Ekasari mengonfirmasi, acara persalinan gratis di Kota Depok dalam rangka semarak hari jadi kota pada 27 April 2021.

"Jadi ibu hamil dapat langsung datang ke Puskesmas PONED di Kota Depok untuk (mendapat pelayanan) persalinan normal secara gratis," kata Enny dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/4/2021)

Sebagai catatan, lanjut Enny, layanan gratis diberikan kepada warga yang tidak menjadi peserta program jaminan kesehatan. Kemudian, selain di Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED), ditambahkan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-22, Wijayanto, layanan persalinan gratis pada 27 April 2021 disediakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

"Masyarakat bisa ikut program ini, untuk persalinan normal di tanggal 27 April di Puskesmas Poned ataupun RSUD Kota Depok," kata Wijayanto.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Depok ke-22

Wijayanto mengatakan persalinan gratis adalah bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Depok. Hal itu akan akan berlangsung mulai besok 26 April hingga Mei 2021. 

"Acara puncak yang mencakup Kongkow Ngobrolin Depok dan Festival Budaya dijadwalkan berlangsung 27 April di Gedung Dibaleka II," Wijayanto menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.