Sukses

PDIP Terus Benahi Kaderisasi, Kunci Regenarasi Partai

Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan kaderisasi

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan kaderisasi. Pasalnya, kaderisasi menjadi kunci regenerasi partai dan pembaruan partai.

Adapun ini disampaikan saat memberi materi Training Of Trainer (TOT) Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 di kantor DPP PDIP, Sabtu (24/4/2021). Dia melihat acara ini penting bagi partainya.

"Untuk menyegarkan kembali materi-materi kaderisasi pada setiap kaderisasi tingkat pratama dan madya di daerah-daerah seluruh Indonesia," kata Hasto dalam keterangannya.

Salah satu bukti bahwa kaderisasi penting dilakukan, adalah dengan adanya pembangunan kantor partai.

"DPP akan terus membangun kantor sehingga partai benar-benar hadir ditengah masyarakat dan menjadi tempat untuk menggembleng kader partai," jelas Hasto.

Diharapkan, dengan TOT Guru Kader ini, bisa melahirkan kader-kader baru PDIP.

"Pendidikan Guru Kader ini diharapkan akan melahirkan kader-kader baru di daerah masing-masing," kata Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Loyalitas

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saeful Hidajat menambahkan TOT ini juga bertujuan untuk memperkuat karakter, budi pekerti, integritas, loyalitas dan dedikasi para Guru Kader yang akan ditugaskan memberikan kaderisasi. 

"Kegiatan TOT Guru Kader Tingkat Nasional Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan mengikuti standard protokol kesehatan Covid-19 yang diselenggarakan secara daring dan tatap muka dengan peserta yang direkomendasi oleh DPD PDI Perjuangan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.