Sukses

Ada KTT ASEAN, Transjakarta Hentikan Sementara Koridor 13

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menghentikan sementara seluruh layanan yang beroperasi di Koridor 13.

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menghentikan sementara seluruh layanan yang beroperasi di Koridor 13 jurusan Ciledug-Tendean yang diberlakukan mulai hari ini, Sabtu (24/4/2021) lantaran adanya perhelatan KTT ASEAN.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyampaikan, langkah ini diambil guna mendukung perhelatan KTT ASEAN yang Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanan pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara mulai pukul 13.00-16.30 WIB," kata Sardjono dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang biasa beraktivitas menggunakan layanan Koridor 13 ini diharapkan bisa menyesuaikan waktu perjalanan. Dirinya menyebut semua layanan ini akan kembali normal setelah perhelatan acara usai digelar.

"Saat ini moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain, sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama Transjakarta," jelas Sardjono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4.382 Polisi Disiagakan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah melakukan peninjauan kepada dua pos pengamanan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan di Gedung Sekretariat Asean, Jakarta Selatan.

"Melihat persiapan pengamanan pertemuan tingkat pimpinan ASEAN yang akan dilaksanakan besok (Sabtu)," kata Fadil di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Dalam tinjauannya tersebut, Fadil bersama jajaranya turut mengunjungi pos pengamanan VVIP Terminal 3 Bandara Soetta, Banten, guna mengecek kesiapan pengamanan untuk menyambut kedatangan tamu dari perwakilan negara-negara yang akan datang.

Selanjutnya, lokasi kedua Fadil juga mengecek kesiapan pengamanan dari gedunh Sekretariat Asean di Jakarta Selatan.

Sebanyak 4.382 personel polisi disiagakan untuk mengamankan KTT ASEAN yang digelar hari ini, Sabtu (24/4/2021). Ribuan personel itu akan disebar di 51 titik pengamanan.

"51 titik termasuk didalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan," beber Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.