Sukses

4.382 Personel Polri Dikerahkan untuk Amankan KTT ASEAN

Fadil menjelaskan pengamanan KTT ASEAN dilakukan dari mulai kedatangan

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 4.382 personel untuk mengawal jalannya konferensi tingkat tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta pada 24 April mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan personel disebar ke 51 titik yang telah dipetakan. Fadil menjelaskan pengamanan KTT ASEAN dilakukan dari mulai kedatangan.

"4.382 personel Polri yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan," papar dia di Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Fadil menerangkan, Polda Metro Jaya bertanggung jawab menjaga keamanan KTT ASEAN di ring tiga. Sementara, di ring satu dan ring dua penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya.

"Ring satu dan dua adalah operasi pengamanan presiden, karena yang hadir adalah Kepala Negara di mana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Berjalan Lancar

Fadil berharap perhelatan konferensi tingkat tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, Polri dalam ops pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin khususnya jadi tanggung jawab Polri atau Polda Metro Jaya di ring tiga," ujar dia.3 Attachments

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.