Sukses

Jokowi Dinilai Beri Perhatian Besar terhadap Generasi Milenial

Presiden Jokowi juga dinilai kerap melibatkan anak-anak muda atau generasi milenial dalam mengambil kebijakan untuk masa depan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai memberikan perhatian sangat besar terhadap generasi muda. Tak sedikit program yang dibuat pemerintah fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) pemuda agar memiliki nalar kreatifitas tinggi dan berjiwa kompetitif.

Tak hanya itu, Pemerintahan Presiden Jokowi juga tidak segan melibatkan anak-anak muda untuk ikut mengelola negara. Hal ini terbukti saat Presiden Jokowi menunjuk tujuh orang staf khusus (stafsus) yang berasal dari kalangan milenial.

Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy, menilai Jokowi menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap generasi muda sehingga kerap melibatkan kaum milenial dalam mengambil kebijakan.

Dengan demikian, para pemuda juga tidak canggung ketika dimintai masukannya terkait masa depan bangsa.

“Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial,” kata Veral dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Dengan sikap yang terbuka ini, KNPI Maluku berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jokowi. Hal ini sebagai bentuk apresiasi lantaran Jokowi menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pemuda.

“Kami DPD KNPI Provinsi Maluku tentu akan selalu mengapresiasi setiap kebijakan pemerintah yang pro terhadap kaum milenial,” ucap Veral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Kepemimpinan Jokowi Disukai Anak Muda

Veral menilai, selama ini Jokowi tidak hanya sukses melahirkan berbagai kebijakan yang pro milenial. Namun lebih dari itu, karakteristik kepemimpinan yang ditunjukkan Jokowi juga disenangi semua kalangan, tak terkecuali ana-anak muda.

“Khususnya dalam hal ini kebijakan yang dibuat Presiden Joko Widodo dengan memakai pendekatan milenial untuk membantu pemerintahan,” katanya menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.