Sukses

6 Hal Terkait Presiden PKS Temui Ketum Partai Demokrat AHY

AHY mengungkapkan, pembicaraannya dengan Presiden PKS berjalan dengan cair, Demokrat menerima masukan terkait kepemimpinan generasi muda di politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis, 22 April 2021 di kantor DPP Partai Demokrat.

AHY mengungkapkan, pembicaraannya dengan Presiden PKS berjalan dengan cair, Demokrat menerima masukan terkait kepemimpinan generasi muda di politik.

"Tadi tanya jawab terjadi dengan baik, cair ada beberapa masukan terkait bagaimana kita semakin membuka ruang bagi generasi muda dalam kepemimpinan politik maupun di tataran lainnya," ujar AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Kamis, 22 April 2021.

"Termasuk juga pentingnya menguatkan pondasi keluarga kaum perempuan dan anak-anak kita yang harus terus menjadi perhatian karena masa depan mereka tentu harus disiapkan sejak sekarang," lanjutnya.

Selain itu, AHY mengatakan PKS juga memberikan dukungan moril atas kisruh Partai Demokrat akibat Kongres Luar Biasa yang menimpa pihaknya.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh partai Demokrat 3 bulan terakhir ini yang akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ucap dia.

Berikut 5 hal terkait Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi AHY dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Beri Dukungan Moril

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat.

Dalam pertemuan itu, AHY mengatakan PKS memberikan dukungan moril atas kisruh Partai Demokrat akibat Kongres Luar Biasa yang menimpa pihaknya.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh partai Demokrat 3 bulan terakhir ini yang akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ujar AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Kamis, 22 April 2021.

 

3 dari 8 halaman

Bahas soal Penanganan Covid-19

Menurut AHY, setidaknya ada tiga subtansi utama yang dibahas hari ini. Pertama adalah penanganan Covid-19.

"Saat ini yang kita tahu walaupun semakin banyak yang telah divaksin angkanya sudah lebih dari 12 juta tetapi jika dihitung dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentunya masih harus kita bekerja keras, sehingga kita berharap vaksinasi bisa lakukan secara semakin efektif dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi Covid-19," papar AHY.

 

4 dari 8 halaman

Bicarakan Resesi Ekonomi Terdampak Covid-19

Substansi kedua, lanjut AHY, adalah masalah tekanan dan resesi ekonomi yang merupakan dampak Covid-19. PKS dan Demokrat sepakat isu tersebut menjadi fokus utama dan mengembangkan solusi terbaik.

"Kendati kedua partai ini tidak berada dalam pemerintahan nasional. Tapi kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan juga bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah," kata AHY.

 

5 dari 8 halaman

Masa Depan Demokrasi

Berikutnya adalah masa isu terkait masa depan demokrasi di Indonesia. AHY mengatakan saat ini tengah menghadapi tantangan tersendiri.

"Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah dan ini semua menjadi tantangan buat kita. Mudah-mudahan suasana pandemi covid 19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita," papar AHY.

 

6 dari 8 halaman

PKS Beri Masukan soal Kepemimpinan Generasi Muda

AHY mengungkap, pembicaraan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu berjalan dengan cair. Demokrat menerima masukan terkait kepemimpinan generasi muda di politik.

"Tadi tanya jawab terjadi dengan baik, cair ada beberapa masukan terkait bagaimana kita semakin membuka ruang bagi generasi muda dalam kepemimpinan politik maupun di tataran lainnya," terang dia.

"Termasuk juga pentingnya menguatkan pondasi keluarga kaum perempuan dan anak-anak kita yang harus terus menjadi perhatian karena masa depan mereka tentu harus disiapkan sejak sekarang," lanjut AHY.

 

7 dari 8 halaman

Kunjungan Balasan PKS pada AHY dan Silaturahmi Antar Parpol

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, silaturahim kebangsaan dengan Partai Demokrat adalah kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu AHY bersama jajaran bertandang ke kantor DPP PKS.

"Apalagi ini bulan ramadan kita dianjurkan memperbanyak silaturahim, dengan siapa saja. Kemarin kita dikunjungi saudara kita dari PPP sekarang kita silaturahim ke Partai Demokrat sebagai kunjungan balasan, inilah berkah ramadan semua bisa silaturahim," ujar Habib Aboe dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 22 April 2021.

Habib Aboe menuturkan, PKS baru saja melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19. Diantara sikap PKS dalam usia ke-19 nya adalah meneguhkan sikap demokrasi dan kebangsaan. Kata dia, semangat ini yang akan menjadi perbincangan dalam pertemuan Ahmad Syaikhu dan AHY.

"Alhamdulillah kemarin Mas AHY mengucapkan selamat ulang tahun kepada PKS, sebagai apresiasi itu tentu kita akan sampaikan langsung esok dalam pertemuan. Kita bicara soal demokrasi dan kebangsaan dan sama-sama ingin membantu penyelesaian penanganan Pandemi yang masih terjadi," tuturnya.

Selain silaturahim, lanjut anggota DPR ini, PKS dan Partai Demokrat ingin berkontribusi nyata dalam menjawab persoalan-persoalan bangsa. Dia menyebut, PKS dan Demokrat ingin berkolaborasi menangani persoalan bangsa.

"Selain Pandemi juga ada bencana di berbagai daerah termasuk persoalan kebangkitan ekonomi. Apa yang konkrit bisa kita lakukan sebagai partai politik akan kita lakukan. PKS siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Partai Demokrat, partai politik lainnya dan seluruh anak bangsa," tandas dia.

 

(Dinda Permata)

8 dari 8 halaman

Singgasana Demokrat Terbelah Dua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.