Sukses

Transjakarta Kembali Operasikan Empat Rute Untuk Warga Rusun

Transjakarta menyediakan sebanyak 151 rute bus yang beroperasi di saat pandemi. Sedangkan sebanyak 13 unit bus berukuran sedang melayani empat koridor tersebut

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali membuka empat koridor pelayanan non-Bus Rapid Transit (non-BRT) untuk menjangkau masyarakat penghuni rumah susun (Rusun) di Ibu Kota. 

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyatakan empat koridor tersebut, yaitu koridor 12F Rusun Marunda-Rusun Waduk Pluit. Lalu, koridor 11M rute Rusun Rawa Bebek-Bukit Duri, 10B yakni Rusun Cipinang Besar Selatan - Penas Kalimalang, dan 10A untuk rute Rusun Marunda -Tanjung Priok.

Dia mengatakan keempat rute tersebut sempat dihentikan sementara saat awal pandemi Covid-19. 

"Seiring pulihnya kegiatan masyarakat, mulai Kamis, 21 April 2021 layanan ini efektif  melayani masyarakat yang berdomisili di rusun dan sekitarnya kembali," kata Prasetia dalam keterangan tertulis, Jumat (23/4/2021). 

Lanjut dia, Transjakarta menyediakan sebanyak 151 rute bus yang beroperasi di saat pandemi. Sedangkan sebanyak 13 unit bus berukuran sedang melayani empat koridor tersebut.

"Melayani masyarakat setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Semua unit bus dipastikan telah memenuhi standar keamanan saat pandemi," ucap dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokoler Kesehatan

Selanjutnya, Prasetia meminta para penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Selain itu jumlah pengguna tetap dilakukan pembatasan. 

"Untuk jumlah pelanggan masih dibatasi mengikuti aturan yakni maksimal 50 lersen dari kapasitas total, di mana bus sedang  diisi maksimal oleh 30 orang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.