Sukses

Bertemu AHY, PKS Beri Masukan soal Kepemimpinan Generasi Muda

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap pembicaraan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu berjalan dengan cair. Demokrat menerima masukan terkait kepemimpinan generasi muda di politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap pembicaraan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu berjalan dengan cair. Demokrat menerima masukan terkait kepemimpinan generasi muda di politik.

"Tadi tanya jawab terjadi dengan baik, cair ada beberapa masukan terkait bagaimana kita semakin membuka ruang bagi generasi muda dalam kepemimpinan politik maupun di tataran lainnya," ujar AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Kamis (22/4/2021).

"Termasuk juga pentingnya menguatkan pondasi keluarga kaum perempuan dan anak-anak kita yang harus terus menjadi perhatian karena masa depan mereka tentu harus disiapkan sejak sekarang," lanjutnya.

Dalam pertemuan ini ada tiga subtansi yang dibahas. AHY menyebutkan pertama adalah penanganan Covid-19.

"Saat ini yang kita tahu walaupun semakin banyak yang telah divaksin angkanya sudah lebih dari 12 juta tetapi jika dihitung dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentunya masih harus kita bekerja keras, sehingga kita berharap vaksinasi bisa lakukan secara semakin efektif dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi Covid-19," jelasnya.

Kedua adalah masalah tekanan dan resesi ekonomi yang merupakan dampak Covid-19. PKS-Demokrat sepakat isu tersebut menjadi fokus utama dan mengembangkan solusi terbaik.

"Kendati kedua partai ini tidak berada dalam pemerintahan nasional. Tapi kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan juga bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah," kata AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Demokrasi

Berikutnya adalah isu terkait masa depan demokrasi di Indonesia. AHY mengatakan saat ini tengah menghadapi tantangan tersendiri.

"Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah dan ini semua menjadi tantangan buat kita. Mudah-mudahan suasana pandemi Covid-19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakkan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita," kata AHY.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.