Sukses

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad disuntikan Vaksin Nusantara. Dasco disuntikkan langsung oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad disuntikan Vaksin Nusantara. Dasco disuntikkan langsung oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Dalam sebuah video, ia memberikan pernyataan soal metode vaksin Nusantara.

"Hari ini saya akan disuntik dendritik imunologi nusantara. Saat ini sedang pencocokkan pada saat saya di ambil darah setelah itu kita diberikan barcode untuk kemudian ketika disuntikkan barcode itu dicocokkan dengan darah kita yang telah di proses denditrik," kata Dasco, Kamis (22/4/2021).

"Dan saat ini tim sedang mencocokkan antara barcode dengan darah yang sudah menjadi cairan untuk disuntikkan kepada tubuh saya," ucapnya.

Dasco mengatakan, sebelum disuntik ia menjalani proses pemeriksaan tekanan darah dan suhu darah saturasi. Darahnya pun diambil untuk pengecekan ulang sebelum disuntik.

"Saat-saat yang dinantikan oleh saya sendiri terutama akan disuntik dendritik imunologi nusantara," kata politisi Gerindra itu.

"Pencocokkan antara barcode yang di ambil pada saat pengembalian darah untuk dijadikan cairan vaksin lalu kemudian ini sekarang sedang di cocokkan," sambungnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disuntik Langsung oleh Terawan

Kemudian, saat hendak disuntik Dasco ditunjukkan sebuah nomor oleh Terawan. 

"Nomor 104. Cocok. Inilah saat yang ditunggu-tunggu untuk memasukkan vaksin atau terapi dendritik imunologi nusantara," katanya.

Tak lama, Terawan langsung menyuntikkan vaksin Nusantara melalui lengan kanan Dasco.

"Dengan mengucapkan bismillahiromanirohim. Agak tegang maklum," katanya.

"Rasa sedikit seperti digigit semut. Dan sudah selesai alhamdulillah. Sakit gak ketua?," tanya pengambil video.

"Tidak sakit," ungkap Dasco. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.