Sukses

Moeldoko: Saat Jabat Panglima TNI, Saya Jadi Saksi Ketangguhan Kru KRI Nanggala 402

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kembali mengenang ketangguhan kru kapal selam KRI Nanggala-402 ketika menjabat Panglima TNI 8 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kembali mengenang ketangguhan kru kapal selam KRI Nanggala 402 ketika menjabat Panglima TNI 8 tahun lalu.

"Delapan tahun lalu, saat menjabat Panglima TNI, saya pernah bekerja bersama para kru kapal selam KRI Nanggala-402, yang saat ini dikabarkan hilang kontak," kenang Moeldoko dalam unggahannya di akun Instagram @dr_moeldoko yang dikutip di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Saat itu, Moeldoko dianugerahi Wing Hiu Kencana yang dikukan di atas kapal selam itu.

"Saya menjadi saksi betapa tangguhnya kru kapal saat bekerja. Menjaga kedaulatan maritim nusantara dari berbagai ancaman," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Seluruh Kru Ditemukan

Mengingat hal itu, Moeldoko mendoakan semoga seluruh awak kapal selam KRI Nanggala dapat melewati krisis yang terjadi.

Presiden RI Joko Widodo juga telah memerintahkan Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Basarnas bersama instansi terkait melakukan upaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.