Sukses

Didatangi PKS, AHY Dapat Dukungan Moril Usai Kisruh Partai Demokrat

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat. Dalam pertemuan itu, AHY mengatakan PKS memberikan dukungan moril atas kisruh Partai Demokrat akibat Kongres Luar Biasa yang menimpa pihaknya.

"Saya juga tadi senang mendapatkan secara moril dukungan dan ucapan selamat tentunya dari teman-teman PKS atas situasi yang telah dihadapi dan dilalui oleh partai Demokrat 3 bulan trakhir ini yang akhirnya kami bisa mempertahankan kedaulatan kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat ini," ujar AHY usai pertemuan di DPP Demokrat, Kamis (22/4/2021).

AHY menyebutkan ada tiga subtansi utama yang dibahas hari ini. Pertama adalah penanganan Covid-19.

"Saat ini yang kita tahu walaupun semakin banyak yang telah divaksin angkanya sudah lebih dari 12 juta tetapi jika dihitung dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia tentunya masih harus kita bekerja keras, sehingga kita berharap vaksinasi bisa lakukan secara semakin efektif dan tentunya lebih membangun kesiapan masyarakat kita dalam menghadapi covid 19," jelasnya.

Kedua adalah masalah tekanan dan resesi ekonomi yang merupakan dampak Covid-19. PKS dan Demokrat sepakat isu tersebut menjadi fokus utama dan mengembangkan solusi terbaik.

"Kendati kedua partai ini tidak berada dalam pemerintahan nasional. Tapi kami juga memiliki suara di parlemen. Kami juga memiliki cukup banyak kepala daerah di berbagai wilayah yang bisa kami titipkan pesan-pesan dan juga bahkan instruksi yang baik untuk bisa dijalankan oleh seluruh kader di daerah," kata AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Demokrasi

Berikutnya adalah masa isu terkait masa depan demokrasi di Indonesia. AHY mengatakan saat ini tengah menghadapi tantangan tersendiri.

"Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik, bahkan 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah dan ini semua menjadi tantangan buat kita. Mudah-mudahan suasana pandemi covid 19 ini tidak kemudian serta-merta menutup ruang demokrasi yang sehat dan kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakan karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita," kata AHY.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.