Sukses

Awalnya Ibunda Tak Tahu Kolonel Harry Setiawan Ada di Dalam KRI Nanggala 402

Ida Farida tampak sedih dan hanya bisa memegangi bingkai foto anaknya, yakni Kolonel TNI AL Harry Setiawan yang menjadi salah satu awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa kesedihan timbul di benak Ida Farida warga RT3/3, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Ida Farida tampak sedih dan hanya bisa memegangi bingkai foto anaknya, yakni Kolonel TNI AL Harry Setiawan yang menjadi salah satu awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Ida Farida mengatakan, pada saat pemberitaan Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer utara Pulau Bali, dirinya tidak terbesit bahwa di kapal tersebut ditumpangi anaknya. Ida baru mengetahui kabar tersebut dari keponakannya yang berada di Surabaya.

“Dia telepon sekitar pukul 17.00 WIB, dia bilang tante ada berita, Harry berlayar tapi kapalnya hilang kontak,” ujar Ida, Kamis (22/4/2021).

Pada saat itu, Ida mengaku kaget saat mendengar kabar tersebut dan hanya bisa berdiam diri. Pikirannya terasa kosong saat mengetahui kapal KRI Nanggala 402 yang ditumpangi anaknya hilang kontak. Hingga saat ini kapal tersebut belum dapat diketahui keberadaannya dan Ida sudah berusaha mencari tahu.

“Tapi sampai saat ini saya belum mendapatkan kabar apapun soal keberadaan Harry,” kata Ida.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Segera Ditemukan

Ida hanya bisa pasrah dan berdoa untuk keselamatan anak sulungnya. Dirinya berharap Harry dapat ditemukan dengan keadaan selamat bersama awak kapal yang ikut berlayar bersama anaknya.

“Semoga ditemukan selamat,” ucap Ida sambil menangis tidak kuasa menahan kesedihan.

Ida mengungkapkan, terakhir mendapatkan kabar tentang Harry saat akan berlayar. Kabar tersebut didapati melalui pesan whatsapp yang dikirim menantunya. Dalam pesan tersebut meminta doa keselamatan selama Harry menjalani tugas.

“Cuma minta doanya karena mau berlayar mudah-mudahan sehat dan selamat, saya dapatkan itu dari istrinya,” tutup Ida. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.