Sukses

KRI Nanggala 402 Hilang, Menhan Prabowo: Kita akan Tambah Kapal Selam

Prabowo juga menjelaskan tidak lama lagi pihak bersama TNI akan membuat masterplan untuk melakukan modernisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Prabowo Subianto mengatakan pihaknya akan menambah kapal selam baru. Sementara itu diketahui Indonesia saat ini Indonesia memiliki tiga kapal hasil kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan antara lain KRI Nagapasa 403, KRI Ardadedali 404, dan yang terbaru yaitu KRI Alugoro 405.

"Kita sedang merencanakan peremajaan, baru ada tiga kapal selam baru dari Korea Selatan, masih turut diadakan uji coba, dan terus rencananya akan tambah kapal selam," kata Prabowo dalam konferensi pers di Bali, Kamis (22/4/2021).

Prabowo juga menjelaskan tidak lama lagi pihak bersama TNI akan membuat masterplan untuk melakukan modernisasi. Sehingga Indonesia memiliki armada yang baru.

"Tapi sementara itu alutsista yang ada harus kita manfaatkan sebaik mungkin dan memang TNI dari dulu kita sebagaimana kita katakan tadi dari sejak dahulu kita mendahulukan kepentingan rakyat, umum sehingga TNI selalu siap untuk menghadapi keadaan alat yang ada dirawat dengan sebaik-baiknya dengan seefisien mungkin," bebernya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Dihadapi Dunia

Sementara itu Prabowo mengatakan masalah operasi kapal selam adalah masalah yang juga dihadapi oleh seluruh dunia. Salah satunya yaitu Rusia yang membutuhkan psikologi khusus.

"Tidak semua mampu di situasi seperti itu, banyak negara yang mengalami seperti ini, kalau tidak salah Rusia menghadapi seperti ini dan kita berharap dalam waktu dekat bisa menemukan mereka, oksigen masih cukup untuk beberapa hari. Kita optimis kita berharap yang terbaik," ungkapnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.