Sukses

KRI Nanggala 402 Hilang, Menhan Prabowo: Pekerjaan Pertahanan Negara Sangat Rumit

Tidak hanya itu, Prabowo juga mengatakan bahwa TNI juga harus dalam keadaan siap dalam segala kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan dengan kejadian hilangnya kapal selam milik TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 memperlihatkan bahwa pertahanan negara adalah pekerjaan yang rumit. Sebab itu memerlukan teknologi tinggi, profesioionalitas, dan mengandung unsur bahaya.

"Jadi memang kejadian ini juga menggarisbawahi bahwa memang pertahanan negara adalah suatu pekerjaan upaya yang sangat rumit," katanya dalam konferensi pers di Bali, Kamis (22/4).

Tidak hanya itu, Prabowo juga mengatakan bahwa TNI juga harus dalam keadaan siap dalam segala kondisi. Sebab itu kata dia perlu dibutuhkan latihan yang kuat walaupun mengandung bahaya.

"Karena itu sangat dibutuhkan latihan dan latihan pun mengandung masalah bahaya yang sangat tinggi," bebernya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Awal Kapal Selamat

Sementara itu, Prabowo berharap dengan adanya kejadian memohon kepada masyarakat agar seluruh awak kapal selamat. Serta bisa ditemukan dalam waktu yang cepat.

"Perjuangan anak-anak kita untuk menjaga kedaulatan negara itu sangat penuh dengan tantangan. Setiap hari mereka hadapi bahaya. Karena itulah kita mohon semua masyarakat kita berdoa bahwa anak-anak kita bisa kita temui dalam waktu sesingkat-singkatnya," harapnya.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.