Sukses

Korban Kebakaran di Taman Sari Mendapat Bantuan dari FKDM Jakbar

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Liputan6.com, Jakarta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat bersama dengan Relawan Antar Generasi (Ranger) 22 pada Rabu (21/04/2021) kemarin memberikan bantuan untuk warga di wilayah RW.01 dan RW.02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari yang terdampak kebakaran.

Pemberian bantuan berupa susu balita, bubur balita, biskuit balita, minyak telon, selimut, indomie, air mineral, telor, ember, gayung dan obat-obatan serta pembalut untuk wanita disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Hadir pula Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, Matsani, Lurah Keagungan Imanudin, Anggota FKDM Kelurahan Keagungan dan Anggota FKDM Kecamatan Tamansari serta beberapa anggota Relawan Antar Generasi (Ranger) 22.

Selain memberikan bantuan tersebut, FKDM Jakarta Barat bersama Ranger 22 memberikan santunan untuk 2 orang anggota FKDM Keagungan yang rumahnya juga ikut terbakar dalam musibah tersebut.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat ditemui di lokasi berharap warga korban kebakaran agar tetap tabah dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

"Saya harapkan kepada warga korban kebakaran agar tetap tabah menghadapi ujian ini, semua orang tentu tidak menghendaki adanya musibah kebakaran ini terjadi, namun Allah SWT punya ketentuan lain," ujar Yani Wahyu Purwoko.

Sementara Ketua FKDM Jakarta Barat yang juga Ketua Relawan Antar Generasi (Ranger) 22 menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kekompakan dan solid bersama-sama dalam bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi FKDM.

"Mari kita bersama-sama tetap menjaga kekompakan dan solid bersama-sama dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, apabila ada ada anggota FKDM yang merasakan sakit kita semua juga turut merasakannya, apabila ada anggota FKDM yang merasakan terluka kita semua juga merasakannya. Ungkap Iswadi.

Selain itu FKDM Jakarta Barat bersama dengan Ranger 22 akan berusaha menggandeng stakeholder yang ada di wilayah jakarta barat untuk ikut membantu anggotanya yang rumahnya ikut terbakar.

"Kami akan berusaha menggandeng stakeholder yang ada di wilayah jakarta barat untuk membantu memperbaiki kembali rumah anggota kami yang hangus terbakar agar bisa ditempati kembali, asalnya berdiri rumah itu, harus berdiri kembali" ujar Iswadi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

198 Rumah Hangus Terbakar

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di wilayah RW.01 dan RW.02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari pada Minggu (18/04/2021) sore, mengakibatkan 401 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya, sebanyak 198 rumah hangus terbakar serta 1.282 jiwa harus berada di tempat pengungsian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.