Sukses

Panglima TNI Pantau Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Utara Bali

Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad membenarkan, bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sudah merapat ke lokasi pencarian hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merapat ke lokasi pencarian hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402. Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan Panglima ingin memantau langsung jalannya pencarian.

"Ya, beliau sudah sampai dan nanti akan naik helikopter menuju KRI Soeharso, meninjau langsung," kata Achmad saat jumpa pers daring di Bali, Kamis (22/4/2021).

Dia menjelaskan, kehadiran Panglima TNI guna memastikan pencarian keberadaan KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan utara Bali itu agar berjalan lebih cepat. Dia meyakini, pada sore ini akan ditemukan informasi tambahan sebagai terkait pencarian.

"Saat dapat informasi segera setelah beliau kembali, saya akan informasikan kembali. Mudah-mudahan antara pukul 2 atau 3 hari ini kita laksanakan konferensi pers lagi," jelas Achmad soal pencarian KRI Nanggala 402.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kabar Baru

Achmad mengatakan, belum ada informasi lebih mendetil terkait pencarian kapal buatan Jerman tersebut. Namun, dia optimistis tim akan menemukan keberadaan kapal selam itu bersama dengan seluruh awaknya. Dia pun juga optimistis, semua masih dalam keadaan baik.

"Saya sampaikan tadi kita harus optimis, Ada KRI Rigel, dibantu KRI Wisnu yang akan membawa peralatan untuk mendeteksi bawah laut sampai 600m (di bawah laut) yang jelas kita berupaya," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.