Sukses

Ditlantas Polda Metro Siapkan Skenario Pengalihan Arus Lalu Lintas saat KTT ASEAN di Jakarta

Ditlantas Polda Metro Jaya turut menurunkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan untuk mengawal jalannya acara KTT ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta Kakorlantas Polri bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menyusun skenario pengamanan konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta pada 24 April mendatang. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, Ditlantas Polda Metro Jaya dalam hal ini mengerahkan personel, membuat rancangan pengalihan arus lalu lintas.   

Adapun jumlah personel yang diperisiapkan sebanyak 300 personel yang tediri dari 150 personil untuk pengawalan, dan 150 personil untuk pengamanan rute.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya turut menurunkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan.  

"Jadi total 300 personel yang dilibatkan dalam kegiatan KTT tingkat ASEAN," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).

Sementara itu, Sambodo menyebut, rekayasa lalu lintas bersifat situasional terutama di ruas jalan yang dilewati tamu negara mulai dari Bandara Soetta sampai ke lokasi konferensi di Gedung Sekertariat ASEAN.  

"Ada penutupan maupun pengalihan arus disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya saat tamu negara melintas. Titik-titik penutupan saat tamu negara lintas," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dihadiri 10 Kepala Negara

Sambodo menerangkan, Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang di hadiri oleh 10 Kepala Negara atau setingkat Kepala Negara ASEAN. 

Adapun Kepala Negara atau Setingkat Kepala Negara yang hadir dari Negara Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura , Thailand dan Vietnam.  

Sambodo menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat seadainya arus lalu lintas menjadi terganggu.

"Permohonan maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari jumat dan sabtu saat kegiatan KTT ASEAN dilaksanakan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.