Sukses

Kapolsek Tebet Sebut Rizieq Shihab Ajak Habaib dan Ulama Hadiri Pernikahan Anaknya

Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Petamburan dan Megamendung dengan terdakwa Rizieq Shihab cs.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan kerumunan Petamburan dan Megamendung dengan terdakwa Rizieq Shihab cs. Sidang hari ini beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan jaksa.

Salah satunya Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono yang mengaku telah melakukan pengamanan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Alafat di kediaman Habib Ali Abdurahman Asegaf.

"Jadi sepengetahuan kami pada 13 November 2020 itu kami dapatkan tugas untuk pengamanan di majelis alafat yang menggelar maulid Nabi Muhammad 1442 H. Di mana di kediaman yang undang itu dari Habib Ali Abdurahman Assegaf. Jadi di situ kami melakukan pengamanan," kata Cahyono dalam sidang Rizieq Shihab di PN Jaktim, Kamis (22/4/2021).

"Pada saat acara itu ada acara salat berjamaah dilanjutkan lantunan salawat nabi dan ceramah pada habaib, lalu dari Wagub juga ceramah. Lalu tuan rumah Habib Ali juga ceramah, ada juga ceramahnya dari pak Habib Rizieq Shihab. Itu pukul 05.58 Wib dia melakukan ceramah," sambung dia.

Saat melakukan pengamanan, Cahyono mengaku mendengar adanya ajakan dari Rizieq Shihab untuk para habib dan ulama agar datang ke acara pernikahan putri keempatnya yakni Syarifah Najwa.

"Di ujung mulut jalan rumahnya Habib Ali 200 meter ada tenda pengamanan kami. Di situ kami dengar, setelah dengar ceramah tentang Maulid Nabi di situ ada ajakan para habaib dan ulama yang ada di sini, besok malam, 'Saya adakan maulid Nabi Muhammad. Saya akan nikahkan putri kami keempat. Semuanya saya undang semuanya. Siap hadir? Teriak Siap.' Kami mendengar ada pengeras suara," ujar Budi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Suara Rizieq

Meski mendengar dari pengeras suara, dia mengenali suara itu sebagai Rizieq Shihab.

"Kami dengar dari pengeras suara. Kami mengenali suara itu suara Rizieq Shihab," tambah Cahyono.

Dia menyebut, saat itu, Rizieq sangat jelas melontarkan ajakan terhadap para habib dan ulama untuk datang ke acaranya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Saat terdakwa meminta para habaib ajak undang itu yang saksi sebut tadi, terlihat jelas ga dia? Dia di hadirin itu agar datang?" tanya jaksa.

"Jelas," jawab Cahyono.

"Yang ngomong siapa?," tanya jaksa kembali.

"Rizieq Shihab," jawab Cahyono kembali.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.