Sukses

TNI AL Temukan Titik Koordinat Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402

Pencarian KRI Nanggala-402 saat ini masih dilangsungkan di titik tersebut dengan mengerahkan dua kapal selam lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Titik koordinat hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 telah ditemukan. Menurut laporan diterima, kapal selam tersebut hilang di bagian utara Pulau Bali.

"Ya sudah ditemukan titik kordinat hilangnya, sekitar 95 kilometer sebelah utara dari Pulau Bali," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (AL) Laksamana Pertama Julius Widjojono dalam pesan tertulis, Rabu (21/4/2021).

Dia menyatakan, pencarian KRI Nanggala-402 saat ini masih dilangsungkan di titik tersebut dengan mengerahkan dua kapal selam lainnya.

"Masih dicari, dua kapal selam menuju titik kordinat lokasi pencarian," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapal Selam Hilang Kontak

Kabar hilangnya kapal selam ini dibenakan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Menurut Hadi, pencarian sudah dilakukan dengan mengerahkan seluruh armada.

"Ya benar, di 60 mile dari Bali dan seluruh kapal yang punya kemampuan pencarian di bawah air (dikerahkan)," kata Hadi saat dikonfimasi langsung lewat pesan singkat, Rabu (21/4/2021).

Hadi menyatakan, akan langsung menuju lokasi hilangnya kapal selam tersebut. Jika tidak ada halangan, Hadi akan tiba di lokasi besok.

"Besok pagi saya ke sasaran," jelas Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.