Sukses

Hari Kartini, Momentum Perempuan Indonesia Percaya Diri Manfaatkan Digitalisasi

Agustina Hermanto menilai, rasa tidak percaya diri adalah salah satu tantangan terberat bagi para perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Agustina Hermanto menilai, rasa tidak percaya diri adalah salah satu tantangan terberat bagi para perempuan. Karena itu, di momen peringatan hari Kartini ini, perlu dibangkitkan lagi rasa tersebut.

Hal ini disampaikannya dalam Talk Show memperingati Hari Kartini dengan tema: "Perspektif Generasi Milenial Tentang Kartini", Rabu (21/4/2021).

"Seringkali perempuan itu ada rasa kurang percaya diri, Maka kalau kiat dari saya, intinya sebagai perempuan harus semangat," kata wanita yang akrab dikenal Tina Toon ini.

Dia mengakui bahwa rasa percaya diri amat sulit diraihnya. Terlebih saat maju sebagai calon anggota legislatif PDIP. Tina mengatakan, kompetitornya di bidang politik sangat berat.

"Pada titik itulah saya menyadari kondisi dirinya dan yang pertama dilakukan adalah meningkatkan kepercayaan diri," yakin Tina.

Tina meyakini, perempuan adalah sosok yang kuat. Karenanya jika mereka dipantik untuk semangat maka hasilnya akan sangat luar biasa. Karena itu, jadikan peringatan hari Kartini menjadikan momentum.

"Power-nya luar biasa kalau lagi semangat-semangatnya. Tak ada yang ngalahin," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Digitalisasi

Sementara di tempat yang sama, anggota DPR RI Selly Gantina mengatakan pihaknya ingin agar perempuan Indonesia bisa bergerak demi mendorong kebangkitan Indonesia di masa pandemi covid-19. Khususnya di sektor UMKM, dengam memanfaatkan digitalisasi.

"Transformasi digital yang diusung Pemerintahan Pak Jokowi akan membuat ekonomi negara kita tangguh. Pada titik inilah peran perempuan Indonesia akan sangat menentukan," kata dia.

Selly mengaku, pihaknya sedang berusaha mendorong agar berbagai kementerian berkoordinasi menguatkan fokus pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi. Dia mendorong andil dari seluruh pengurus partai hingga tingkat ranting.

"Jadi kita semua harus turun aktif mencari serta mendorong pengembangannya, memfasilitasinya bekerja sama dengan jajaran pemerintahan yang ada. Ini riil bisa kita lakukan di masa pandemi ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.