Sukses

Wali Kota Tarakan Resmikan Empat Tempat Bermain Ramah Anak

TBRA merupakan bagian dari 16 program unggulan Pemerintah Kota Tarakan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan (Pemkot Tarakan) meresmikan Taman Bermain Ramah Anak (TBRA) pada pada Rabu (21/4). Total ada empat TBRA yang diresmikan bersamaan oleh Wali Kota Tarakan Kairul di TBRA Kelurahan Juata Permai.         

Dalam sambutannya, Khairul mengatakan bahwa TBRA merupakan bagian dari 16 program unggulan Pemerintah Kota Tarakan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat.

 

"Ide TBRA ini juga berawal sebagai ruang tempat belajar, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti wifi dan juga diharapkan dapat menjadi tempat kegitan yang positif," kata Kahirul. 

Selain itu, Khairul juga mengatakan bahwa TBRA akan menjadi ruang interaksi antar warga masyarakat khususnya anak-anak, guna menghindari fenomena di kota besar yang terjadi, seperti individualisme antar warga.

Terkait pengelolaan, TBRA akan dikelola oleh kelurahan. Khairul pun mengamanatkan agar kelurahan dapat berkreasi dan dapat melaporkan jika perlu dilakukan upaya-upaya pemeliharaan.

 

"Para lurah diminta berkreasi bagaimana menghidupkan TBRA agar tidak menjadi taman yang gersang. Insya Allah (hingga 2024) disiapkan 1 TBRA di tiap-tiap kelurahan. Tahun  2021 akan dibangun 4 lagi dan di tempat lain sedang dilakukan survei lokasi," terang Khairul.

Usai meresmikan, Khairul menyempatkan diri melakukan penanaman pohon dalam rangka Hari Bumi dan dilanjutkan dengan meninjau secara langsung TBRA yang berlokasi di Kelurahan Juata Laut.   

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini