Sukses

PKS Muda Luncurkan Program Rekrutmen Anggota Nasional

Gamal menjelaskan, program Rekrutmen Nasional Batch 1 ini dimulai dari tanggal 10 April-10 Mei 2021. Usai tiga hari dibuka, sudah terdaftar ribuan anggota baru.

Liputan6.com, Jakarta PKS Muda meluncurkan gerakan Rekrutmen Nasional Anggota PKS se-Indonesia. Gerakan rekrutmen nasional PKS Muda ini merupakan salah satu amanat Munas V PKS untuk mengajak anak muda Indonesia berkolaborasi dengan PKS.

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid mengungkapkan, ada tiga prinsip yang ditawarkan PKS kepada anak-anak muda. Pertama menghadirkan program yang sesuai dengan harapan dan keinginan anak muda. Kedua, menggunakan cara-cara yang baik dan benar.

"Prinsip ketiga anak muda harus menjadi subjek dan pelaku politik bukan menjadikan mereka hanya objek politik sebagai lumbung suara," papar Gamal dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Gamal menjelaskan, program Rekrutmen Nasional Batch 1 ini dimulai dari tanggal 10 April-10 Mei 2021. Usai tiga hari dibuka, sudah terdaftar ribuan anggota baru.

"Syarat pendafataran cukup mudah yaitu WNI dan berusia 17–35 tahun. Adapun target capaiannya adalah 19.000 anggota PKS Muda dimana juga bertepatan dengan ulang tahun ke-19 PKS," kata dia. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan, PKS hadir bukan untuk memangsa anak muda namun PKS Ingin merasakan denyut Nadi anak muda secara langsung.

Peluncuran Rekrutmen Nasional Anggota PKS Muda se-Indonesia sendiri sudah digelar secara daring dan luring pada Sabtu (17/4/2021).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan Gabung PKS Muda

Peluncuran ini dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS dr Gamal Albinsaid, Bupati Berau Sri Juniarsih, Wakil Bupati Halmahera Selatan terpilih Hasan Ali B Kasuba dan influencer nasional Meyda Sefira.

PKS Muda mengajak anak-anak muda untuk bergabung bersama PKS. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan bersama PKS Muda adalah tempat belajar untuk menambah wawasan, berbagi informasi, peluang mendapatkan beasiswa dan program spesial seperto tes toefl gratis.

Sementara beberapa program PKS Muda antara lain Sekolah pemimpin muda PKS, Political fast track, Indonesia next leader, Sekolah cinta indonesia, PKS muda academy award, PKS muda mendunia, Tanya kakak tingkat (Kating), Beasiswa toefl ielts, Beasiswa PKSMuda (dalam negeri), Pelatihan kepemimpinan dai muda dan Podcast PKS muda ngaji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.