Sukses

Gerindra Kirim Bantuan ke NTT: Ini yang Diajarkan Pak Prabowo

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya mengiriman bantuan untuk korban bencana di NTT.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya mengiriman bantuan untuk korban bencana di NTT.

Adapun menurut dia, partai politik tak hanya Gerindra, harus turut membantu para korban. Dirinya menuturkan, hal ini sejalan dengan pesan Ketua Umum partainya Prabowo Subianto.

"Beliau mengajarkan kami bahwa berpolitik adalah proses yang tidak pernah berhenti untuk terus memikirkan rakyat dan tidak kenal lelah untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat demi mencapai tujuan bangsa dan negara," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (19/4/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, biskuit, makanan kaleng, peralatan mandi, selimut. masker dan air mineral.

Muzani mengingatkan, komoditi di atas adalah kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat korban bencana agar bisa bertahan hidup di saat sulit seperti ini.

"Serta dibutuhkan sinergisitas antara kepala daerah di provinsi NTT agar pemulihan pasca bencana bisa dilakukan dengan cepat," jelas Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cepat Terkendali

Muzani menuturkan, yang paling rawan dari bencana adalah pada saat satu minggu pertama. Karena ada emosi dan menunggu bantuan datang.

"Sehingga butuh penanganan dari Wali Kota dan Wakil Bupati agar bencana dapat terkendali, sehingga dua minggu setelah bencana kondisi sudah terkendali," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.