Sukses

Wagub DKI Jamin Kebutuhan Korban Kebakaran Taman Sari Saat Puasa

Riza Patria mengingatkan masyarakat korban kebakaran tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi pengungsian.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, kebutuhan pengungsi korban kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat ditanggung oleh Pemprov DKI. Kebutuhan yang disediakan yakni mulai dari tenda hingga untuk kebutuhan sahur dan buka puasa.

"Dinas Sosial sudah mempersiapkan tenda, terpal, matras, semuanya, selimut, makanan siap saji, minuman, obat-obatan, mukena, masker, sarung, semua kebutuhan insyaallah kami akan memenuhinya sesuai dengan SOP yang ada," kata Riza di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Tempat mandi, cuci, kakus (MCK) portabel juga disediakan untuk warga korban kebakaran.

Politikus Gerindra itu juga mengingatkan masyarakat korban kebakaran tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi pengungsian.

"Tetap harus memperhatikan prokes, jangan sampai kita sudah kehilangan harta, benda, rumah kemudian kita juga terpapar Covid-19," ucap Riza.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Info Sementara, 112 Rumah Hangus Terbakar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat memperkirakan kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, menghanguskan 112 petak rumah tinggal milik warga pada Minggu 18 April 2021

"Informasi data sementara perkiraan bangunan yang terbakar sebanyak 112 rumah tinggal di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Eko Sumarno melalui pesan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan warga yang terdampak peristiwa kebakaran itu mencapai 250 Kepala Keluarga (KK) di RT 001 dan 005 di RW 01 serta RT 004, 005, 006, 007, 008 di RW 02. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Api sudah dipadamkan oleh 124 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dengan pengerahan 23 unit kendaraan pemadam kebakaran. Situasi terakhir yang dilaporkan bahwa petugas masih melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.