Sukses

Aksi Damkar Evakuasi Kakek yang Terjepit di Beton Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Sejumlah petugas Damkar membantu mengangkat seorang kakek yang terperangkap di lubang beton pembatas jalur.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengevakuasi seorang kakek-kakek yang terjepit di beton pembatas jalur sepeda permanen Sudirman-Thamrin.

Hal tersebut berdasarkan unggahan Damkar Jakpus pada akun instagram @damkar_jakpus, Senin (19/4/2021).

Pada unggahan tersebut, sejumlah petugas Gulkarmat membantu mengangkat seorang pria paruh baya yang terperangkap di lubang beton pembatas jalur. Kakekitu diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Seorang paruh baya yang di duga mengalami ODGJ yang terjepit di beton pembatas jalan sepeda di Jl Jendral Sudirman (depan gerbang GBK pintu 6)," bunyi unggahan tersebut.

Evakuasi tidak berlangsung lama. Empat orang petugas Damkar mengangkat kakek tersebut secara perlahan dan bersama-sama. Pria itu pun terselamatkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Laporan Tadi Pagi

Salah satu petugas yang ikut evakuasi, Sopiyan mengaku, pihaknya mendapatkan laporan dari SCC Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat pada pukul 06.34 WIB.

"(Petugas) yang menerima informasi dari petugas Dishub DKI Jakarta yang bertugas di jalur sepeda," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.