PBNU Desak Polri Tangkap Jozeph Paul Zhang yang Viral Diduga Menista Agama

Oleh Delvira Hutabarat pada 18 Apr 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 13:00 WIB
20161230-Akhir 2016, PBNU Soroti Pudarnya Semangat Toleransi dan Kebhinekaan-Jakarta
Perbesar
Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini (tengah) memberi keterangan jelang pembacaan refleksi akhir tahun 2016 di Jakarta, Jumat (30/12). Dalam refleksinya, PBNU menyoroti pudarnya semangat toleransi dan kebhinekaan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini mengecam tindakan Jozeph Paul Zhang yang diduga menista agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. Pernyataan Paul Zhang yang diunggah di saluran Youtube miliknya itu viral.

"Mengecam keras pernyataan yang mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. Pernyataan yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam," kata Sekjen PBNU, A Helmy Faishal Zaini dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Helmy pun mendesak Polri segera mengusut dan menangkap Jozeph Paul Zhang. "Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri untuk segera melalukan langkah konkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut," ujarnya.

Meski demikian, ia meminta umat Islam tidak terprovokasi atas tindakan Joshep Paul Zhang dengan melalukan hal-hal yang di luar koridor hukum yang berlaku.

"Mari kita senantiasa menjaga bulan suci Ramadhan dengan cara-cara yang arif dan bijaksana. Salah satunya, saling menghargai dan menghormati keyakinan umat beragama," katanya.

2 dari 3 halaman

Tantang Warga Laporkan Dirinya ke Polisi

Jozeph Paul Zhang
Perbesar
Tangkapan layar channel Youtube Jozeph Paul Zhang. (Istimewa)

Diketahui, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang menjadi viral di dunia maya setelah mengaku menjadi nabi ke-26.

Tak hanya itu, dia juga menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena pengakuannya tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓