Sukses

Menteri Sosial Risma Akan Terapkan Program Pahlawan Ekonomi Seperti di Surabaya

Risma akan menerapkan program bertajuk pahlawan ekonomi bagi mereka yang memperdayakan penerima manfaat dari Kementerian Sosial.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma akan menerapkan program bertajuk pahlawan ekonomi bagi mereka yang memperdayakan penerima manfaat dari Kementerian Sosial.

Menurutnya hal ini pernah diterapkannya saat menjawab sebagai Wali Kota Surabaya. Namun, kali ini dirinya akan memadukan dengan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Di Kemensos ini kan ada Program Keluarga Harapan (PKH) dimana ada aspek pemberdayaan di situ. Nah saya waktu Wali Kota Surabaya kan mengembangkan Pahlawan Ekonomi. Jadi ini saya coba untuk dipadukan," kata Risma dalam keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Dia menceritakan hal ini disampaikannya dalam dalam rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu.

Politisi PDIP ini pun menyebut usulannya mendapat respon dari Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

"Paparan saya mendapat tanggapan dari Bapak Kepala Bappenas. Pak Kepala Bappenas menyampaikan, Bu pola ibu di Surabaya untuk pemberdayaan ekonomi kami adopsi ya," cerita Risma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Perempuan

Diketahui, program pahlawan ekonomi saat diterapkan di Surabaya saat Risma menjadi Wali Kota, membidik untuk memperdayakan ibu rumah tangga.

Program tersebut digagasnya saat saat menyadari kemiskinan di Surabaya diketahui hampir seluruhnya dengan suaminya bekerja. Dengan program pahlawan ekonomi, para perempuan bisa menggerakkan mesin perekonomian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.