Viral Video Jokowi Numpang Kamar Mandi Rumah Warga

Oleh Lizsa Egeham pada 17 Apr 2021, 21:06 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 22:11 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Perbesar
Di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (6/4/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan terkait penanganan bencana Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) akibat Siklon Tropis Seroja. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi 29 detik di Instagram mendadak viral karena memperlihatkan sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang masuk ke rumah warga untuk menumpang ke kamar mandi. Adapun videp tersebut diunggah di Instagram @tommysetiotomo.

Dalam video itu, Jokowi yang memakai kemeja berwarna putih dan bermasker abu-abu keluar dari salah satu ruangan rumah warga dan masuk ke kamar mandi. Tak sendiri, Jokowi tampak dikawal oleh beberapa pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Paspampres yang memakai pakaian serba hitam itu lalu menunggu Jokowi di depan pintu kamar mandi yang tertutup. Salah satu warga pun merekam video kedatangan Jokowi yang mendadak tersebut.

Perekam video tersebut juga memperlihatkan suasana pemilik rumah yang sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah. Kini video di Instagram @tommysetiotomo itu setidaknya sudah ditonton sebanyak 16.000 orang.

"Jokowi pernah berkisah sering mandi di Sungai Kalianyar di sebelah utara Terminal Tirtonadi Solo, lantaran di rumahnya dulu tak memiliki kamar mandi. Sebenarnya, ada kamar mandi umum di sekitar tempat tinggalnya. Tapi warga harus antre karena kamar mandi itu digunakan untuk 20 keluarga," tulis Tommy dalam unggahan videonya.

2 dari 3 halaman

Di mana Jokowi Menumpang Kamar Mandi?

Hingga kini, belum diketahui di mana, kapan, dan alasan Jokowi menumpang ke kamar mandi rumah warga.

Liputan6.com telah mencoba menghubungi Komandan Paspampres Mayjen Agus Subianto untuk mengkonfirmasi video tersebut. Namun, belum ada jawaban.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓