Sukses

Anies Baswedan Harap DKI Jakarta Bisa Kerja Sama dengan Kabupaten Kuningan di 2 Sektor

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kesempatan ini digunakan Anies untuk membangun kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kuningan di sektor pertanian atau peternakan.

"Kami berpikir bisa tidak (kerja sama) dengan Kuningan, mungkin bukan hanya beras bisa jadi telur yang saya dengar produksi telurnya surplus,” ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Anies menuturkan, Pemprov DKI telah bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, di sektor pertanian. Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI bersama Pemkab Cilacap melakukan panen raya beras.

Kerja sama ini menurut Anies dapat menjaga pasokan beras warga Jakarta, dan memberdayakan petani Cilacap. Demikian pula jika kerja sama dengan Kuningan. Kedua daerah dinilai memiliki keuntungan masing-masing dengan cara berkolaborasi.

“Silahturahmi akan membawa manfaat dan membuka intensitas kerja bersama antara Jakarta dan Kuningan, terlebih kami kemarin coba di Cilacap," tutur Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Bisa Bangkitkan Perekonomian

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap dengan terbangunnya kerja sama antardaerah ini, maka akan membuat kontraksi ekonomi yang sempat dialami Jakarta akibat pandemi, akan bangkit bergeliat kembali.

“Sekarang kami sedang menggenjot dan mencoba menghidupkan kembali kegiatan perekonomian," kata Anies.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.