Polda Metro Jaya Amankan Remaja dan 5 Motor yang Digunakan Balap Liar di Pondok Indah

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2021, 14:20 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 14:20 WIB
Balapan Motor Liar Warnai Minggu Pagi Ramadan di Ibu Kota
Perbesar
Seorang pembalap mengangkat sepeda motornya saat ikut dalam balapan liar di Jakarta, Minggu (27/5) pagi. Mereka memanfaatkan sepinya arus lalu lintas kendaraan untuk balapan liar. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Ditlantas Polda Metro Jaya menjaring sejumlah remaja yang diduga melakukan balap liar di Pondok Indah, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021) dini hari. Beberapa di antaranya tengah bersiap melakukan balapan motor.

"Mereka mau balapan itu," kata Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Argo menerangkan, satu-persatu kendaraan roda dua tersebut diperiksa kelepangkapan surat-suratnya. Hasilnya, sebanyak lima unit sepeda motor tak bisa melengkapi surat-surat kendaraan sehingga diangkut ke Polda Metro Jaya.

"Ada lima kendaraan kita tahan," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Gencarkan Patroli di Pondok Indah

Argo mengatakan pihaknya akan terus gencarkan patroli, terutama di kawasan yang rentan dipakai untuk lokasi balapan motor liar. Salah satunya adalah kawasan Pondok Indah.

"Polisi akan melakukan razia secara intensif setiap hari khususnya di jalur Pondok Indah karena adanya keluhan dari masyarakat. Yang tadinya kita berjaga sampai dengan jam 3 jam 4 subuh, ternyata mereka mainnya setelah subuh baru mulai. Jadi kita jaga sampai jam 6," jelas Argo. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓