Sukses

Aburizal Bakrie Kelar Disuntik Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto

Mantan Menteri Kesehatan Terawan yang langsung memberikan suntikan vaksin Nusantara kepada Aburizal Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical selesai menjalani suntik vaksin Nusantara dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa meralat bahwa suntik vaksin telah dilakukan pekan lalu.

"Minggu kemarin kan ambil darahnya. Sekarang disuntik vaksinnya," tutur Lalu kepada Liputan6.com, Jumat (16/4/2021).

Menurut Lalu, Aburizal Bakrie menjalani suntik vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Selatan dan selesai pukul 14.00 WIB.

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang langsung memberikan suntikan tersebut. "Disuntik Pak Terawan," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Aburizal Bakrie Turut Divaksin

Selain Aburizal Bakri, sang istri Tatty Aburizal Bakri dan putrinya Ditha Bakri juga menerima suntikan vaksin Nusantara. Berbeda dengan pemerintah yang menjadwalkan dua kali suntik vaksin, untuk vaksin Nusantara hanya diberikan sekali dengan dilanjutkan pemantauan saja.

"Pak Ical mendoakan agar apa yang dikerjakan Pak Terawan dan tim berhasil. Dan Pak Ical juga berharap vaksin-vaksin lain yang digagas oleh putra bangsa seperti vaksin Merah Putih berhasil," Lalu menandaskan.

Sebelumnya, Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakri alias Ical disebut telah disuntik vaksin Nusantara sebagai upaya imunisasi Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Aburizal Bakri, Lalu Mara Satria Wangsa.

"Benar," tutur Lalu saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (13/4/2021).

Menurut Lalu, Aburizal Bakri disuntik vaksin Nusantara seminggu yang lalu. Beredar pula video yang menunjukkan Ical selesai divaksin.

"Saya memang tak mendampingin. Tapi beliau kirim videonya ke saya awalnya," jelas Lalu.

Dalam video, Aburizal Bakri mengatakan menjadi yang pertama disuntik vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan Terawan.

"Ini vaksin nusantara. Saya pertama kali, insyaallah berhasil," kata Aburizal Bakri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.