Sukses

2 Kuli Bangunan Tewas Tertimpa Tembok di Benhil Tanah Abang

Sebuah tembok roboh dan menimpa dua kuli bangunan yang sedang merenovasi rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tembok roboh dan menimpa dua kuli bangunan yang sedang merenovasi rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4/2021). Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan menerangkan, pemilik memperkerjakan tiga kuli untuk merenovasi rumahnya. Mereka bekerja sudah tiga bulan.

"Itu tadinya bangunan rumah cuma mau dibangun ulang. Karyawan cuma 3 orang tidak ada kontraktornya," kata Singgih saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Dia menyebut, saat itu, S dan D sedang melakukan pembongkaran tembok untuk dipasangi besi-besi. Tiba-tiba salah satu tembok roboh.

"Salah satu tembok yang mau dipasang besi slup runtuh. Korban ada di atas tangga dan tertimpa tembok dan jatuh sehingga meninggal di tempat," ucap Singgih soal 2 kuli bangunan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pidana

Singgih mengatakan diduga korban meninggal akibat kecelakaan kerja sehingga tidak bisa diseret ke ranah pidana.

"Dari pihak keluarga (korban) sudah menghubungi kita juga yang intinya kalau mereka meninggal karena kecelakaan kerja bukan karena pidana, mereka ingin segera dipulangkan karena orang Cepu di Jawa Tengah," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.