Sukses

Polisi Sebut Aktor Jeff Smith Tak Koperatif, Kenapa?

Aktor Jeff Smith alias JS dan rekannya berinisial D masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Barat. Tapi, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menilai, keduanya tidak kooperatif.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Jeff Smith alias JS dan rekannya berinisial D masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Barat. Tapi, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menilai, keduanya tidak kooperatif.

Menurut Ronaldo, pernyataan yang disampaikan tidak selaras dengan bukti-bukti yang ditemukan.

Polisi menyita sejumlah barang bukti narkoba di dalam mobil milik Jeff Smith alias JS di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Di dalam pemeriksaan ini dia belum kooperatif masih belum sesuai antara keterangan JS dan rekannya dengan bukti-bukti lain yang sudah ditemukan oleh penyidik pasca melakukan penangkapan," kata dia di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

Ronaldo menyampaikan, pihaknya juga belum mengetahui motif Jeff Smith menggunakan narkoba. Merujuk dari tes urin, Jeff Smith dikategorikan sebagai pengguna ganja.

"(Alasan memakai) masih didalami. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang ini karena ada beberapa hal penting yang perlu digali oleh tim penyidik," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap di Jagakarsa

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Jeff Smith dan rekannya D di sebuah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis 15, April 2021 sekira pukul 03.00 WIB.

"JS alias Jeff Smith diamankan bersama rekannya berinisial D. Jadi waktu itu mereka sedang nongkrong. Kami sita juga beberapa bukti. Untuk barang bukti narkoba saat ini masih dilakukan di laboraturium forensik Polri," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.