Sukses

Karena Korsleting Mesin Jahit, Rumah di Tambora Jakbar Kebakaran

Eko menjelaskan, rumah yang dihuni oleh Erwin (41) dilaporkan terbakar pada pukul 00.09 WIB. Pihaknya kemudian mengerahkan 20 unit mobil pemadam dikerahkan.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah mesin jahit diduga menjadi penyebab munculnya api hingga menghanguskan satu unit rumah di kawasan padat penduduk Gang Cahaya, Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, pada Jumat (16/4/2021) dini hari. 

"Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting listrik pada kabel mesin jahit (di rumah itu)," kata Kasiops Sudin Gulkamart Jakarta Barat Eko Sumarno, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Eko menjelaskan, rumah yang dihuni oleh Erwin (41) dilaporkan terbakar pada pukul 00.09 WIB. Pihaknya kemudian mengerahkan 20 unit mobil pemadam dikerahkan. 

Eko mengatakan, petugas berjibaku mejinakan si jago merah agar tidak merebet ke rumah lain.

"Kebakaran di kawasan Tambora padat sekali. Sehingga Kami kerahkan 100 personel untuk mengantisipasi perambatan api, karena kalau tidak segera dipadamkan khawatir api menjalar ke mana-mana, sebab obyeknya adalah barang yang mudah terbakar," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Selang 20 menit kemudian, Eko mengatakan kebakaran pun padam. Namun api telah melumat habis seisi bangunan yang berdiri di lahan seluas 80 meter persegi. 

Eko menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. "Kendati begiru pemilik menanggung kerugian materi sekira Rp 100 juta," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.