Sukses

Rencana Reshuffle, PAN: Kami Dukung Semua Kebijakan Pemerintah

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan atas rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebut pihaknya selalu mendukung kebijakan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungan atas rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyebut pihaknya selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“Posisi PAN sejak awal kita mengatakan PAN itu mendukung semua kebijakan pemerintah, meskipun kita akan selalu bersuara jernih, akan memberikan masukan sifatnya korektif, masukan konstruktif, dan apa yang disampaikan PAN tentu untuk kepentingan bersama yang positif,” kata Eddy pada wartawan, Kamis (14/4/2021).

Eddy menyebut pemberitahuan presiden untuk membentuk Kementerian Investasi adalah bentuk etika poltik yang baik. Sebab, pembentukan itu menurutnya tidak membutuhkan persetujuan DPR.

“Etika politik yang baik ya, waktu itu pemerintah mengirimkan surat meminta pertimbangan DPR, bukan persetujuan, pertimbangan. Sehingga DPR akhirnya memberikan kesepakatan bahwa itu silakakan dilanjutkan,” katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperlukan Dalam Kondisi Krisis

Selain itu, Eddy menilai pembentukan Kementeian Investasi memang diperlukan di kondisi krisis seperti saat ini. “Saya kira suatu tuntutan dari kebutuhan yang sekarang ada,” katanya.

Terkait siapa yang akan menduduki kursi kementerian baru, Eddy menyatakan bahwa hal itu hak sepenuhnya presiden.

“Terserah. Itu kan prerogratif presiden. Siapapun ditempatkan di situ figurnya,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • PAN