Sukses

Program Padat Karya Kemenhub Upaya Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Padat Karya adalah salah satu program dalam rangka mendukung Prioritas Nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan reformasi sosial.

Liputan6.com, Jakarta Padat Karya adalah salah satu program dalam rangka mendukung Prioritas Nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan reformasi sosial.

Program Padat Karya di sektor transportasi yang kini sedang digenjot oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Seperti pembangunan dan pemeliharaan sarana maupun prasarana meliputi bandara, terminal, pelabuhan, dan fasilitas keselamatan transportasi lainnya.

Program Padat Karya dibawah naungan Kementerian Perhubungan ini, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga memberikan manfaat untuk peningkatan produksi dan nilai tambah. Juga perluasan kesempatan kerja sementara, perluasan akses pelayanan dasar dan peningkatan aksesibilitas.

 

Pelaksanaan kegiatan Program Padat Karya Dirjen Hubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk wilayah Sulawesi Tengah sendiri pembukaannya hari Minggu lalu, bertempat di Pelabuhan Wani Kabupaten Donggala.

Pembukaan yang dilakukan dalam bentuk apel kesiapan tersebut turut dihadiri Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sulawesi Tengah Lukky Semen SEAdapun penyelenggara kegiatan yakniKantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu, KSOP Kelas IV Tolitoli, KUPP Kelas II Luwuk, KUPP Kelas III Bunta, serta Direktorat Jendral Perhubungan Laut di Wilayah Provinsi Tengah. Beserta dengan KUUP  Kolonedale, KUUP  Banggai, KUUP  Ogoamas, dan KUUP Pagimana.

 

Sementara undangan yang hadir yakni Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Sulteng, Komandan TNI AL, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala Kapolres Kota Palu, Kasat Polair, Kasat Polsek KP3 Pantoloan, Kepala Basarnas Palu, GM PT Pelindo IV Pantoloan dan stakeholder lainnya.Pelaksanaan Program Padat Karya Dirjen Hubungan Laut Kementerian Perhubungan sebagaimana sambutan  Senator Lukky Semen, adalah bagian dari perwujudan sinergitas antara Komite II DPD RI dengan Kementerian Perhubungan, sebagai mitra kerja dalam rangka mendorong pembangunan di daerah.

Disampaikan Lukky Semen, dirinya atas nama Pimpinan Komite II DPD RI mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi  Sulawesi Tengah serta pihak terkait lainnya yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga  dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini menurutnya, adalah tindak lanjut dari kegiatan Komite II DPD RI dengan berbagai stakeholder untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Program Padat Karya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini