Sukses

Infografis Penggabungan dan Kementerian Baru, Siap-Siap Reshuffle Kabinet

DPR setuju penggabungan dan kementerian baru. Pihak Istana pun memberikan sinyal dalam waktu dekat Presiden Jokowi segera mengumumkan reshuffle kabinet dan melantik menteri baru.

Liputan6.com, Jakarta - DPR menyetujui penggabungan dan pembentukan kementerian baru. Kementerian Riset dan Teknologi atau Kemenristek digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud.

Dalam sidang paripurna pada Jumat 9 April 2021, DPR juga menyepakati pembentukan Kementerian Investasi. Persetujuan DPR ini sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2019 tentang Kementerian Negara.

Sebelumnya, Badan Musyawarah atau Bamus DPR membahas surat Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Surat ini perihal pertimbangan pengubahan kementerian.

Terkait hal itu, pihak Istana pun memberikan sinyal dalam waktu dekat Presiden Jokowi segera mengumumkan reshuffle kabinet dan melantik menteri baru. Simak selengkapnya dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.