Sukses

Dukung Vaksin Nusantara, Gatot Nurmantyo: Semua untuk Indonesia

Gatot mengatakan, secara garis besar dia tidak mengikuti secara utuh perjalanan vaksin nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terlihat ikut menjalani proses pemberian sampel darah, untuk mendukung proses uji fase dua Vaksin Nusantara. Menurut Gatot, kehadirannya hari ini di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sebagai dukungan terhadap vaksin yang tengah diproses oleh anak bangsa.

"Saya ini lahir di sini makan di sini, minum juga di sini, diberi ilmu dan dididik seorang prajurit di Bumi Pertiwi. Kemudian ada hasil karya putra Indonesia yang terbaik Kemudian uji klinik kenapa tidak, apapun saya lakukan. untuk bangsa dan negara ini," kata Gatot di lokasi, Rabu (14/4/2021).

Gatot mengatakan, secara garis besar dia tidak mengikuti secara utuh perjalanan vaksin nusantara yang sempat diperdebatkan oleh BPOM saat rapat dengar pendapat bersama Komisi IX.

"(Soal itu) ya saya tidak tahu, tapi saya ditawari untuk jadi (sampel) uji klinik dan saya siap," tegas Gatot.

Saat diperjelas, sosok yang menawarkannya adalah mantan menteri kesehatan Terawan Agus Putranto. "Iya (Pak Terawan) dan saya tahu dan saya siap," Gatot memungkasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Ketua DPR Ikut

Sebelum Gatot, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco juga menjadi salah seorang yang menjalani proses pemberian sampel darah untuk vaksin nusantara hari ini. Sufmi mengatakan, setelah pemberian sampel darah, akan menunggu proses selama tujuh hari sebelum akhirnya menjalani tahapan selanjutnya.

"Hari ini saya sudah diambil sampel darah untuk diolah selama 7 hari untuk dijadikan vaksin nusantara yang kemudian nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh saya dalam 7 hari ke depan," ujar Sufmi dalam lokasi yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.