Sukses

Polda Metro Sekat 16 Jalur Tikus untuk Cegah Warga yang Nekat Mudik

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal mendirikan pos pantau di jalur-jalur tikus untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya bakal mendirikan pos pantau di jalur-jalur tikus untuk mengantisipasi warga yang nekat mudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah memetakan 16 titik jalur tikus yang rentan dimanfaatkan pemudik.

"Totalnya sejauh ini ada 16 titik. Jalur-jalur tikus itu kita jaga semua," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Dalam melakukan penjagaan di jalur tikus, Sambodo menjelaskan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Wilayah di Kota Tangerang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut Sambodo menerangkan, pendataan terhadap jalur-jalur tikus masih berlanjut sampai 6 Mei 2021. Karena itu, tak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah.

"Titik ini akan di-update lagi menjelang tanggal 6 Mei. Bisa bertambah lagi tergantung perkembangan situasi," ujar Sambodo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Jalur Tikus yang Bakal Dijaga

Berikut titik Jalan Tikus yang dilakukan penjagaan:

Polres Kota Tangerang:

1. Lippo Karawaci

2. Batu Ceper

3. Jatiuwung

4. Ciledug

5. Kebon Nanas

Polres Tangsel

1. Puspitek

2. Bitung

Polres Depok

1. Cibinong, Jati Jajar

2. Jalan Raya Bambu Kuning

Polres Bekasi Kota

1. Sumber Arta

2. Patung Garuda

3. Bantar Gebang

Polres Bekasi Kabupaten

1. Cibarusah

2. Kedung Waringin

3. Setu

4. Pebayuran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.