Sukses

Densus 88 Tangkap Lagi 6 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri Makassar

Enam terduga teroris terkait kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral itu ditangkap di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulsel.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap enam terduga teroris terkait dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Ini menjadi operasi lanjutan dari pengembangan kasus bom bunuh diri kelompok Villa Mutiara.

"Pada hari ini tanggal 13 April 2021, Densus 88 mengamankan lagi enam terduga teroris. Ini merupakan kelompok Villa Mutiara di Makasar," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Menurut Rusdi, identitas terduga teroris yang ditangkap berinial J, D, MS, S alias AL, W, dan S. Mereka diketahui membuat grup Whatsapp dengan nama Batalion Iman.

"Di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliyah selanjutnya," jelas Rusdi.

Tidak hanya itu, para terduga teroris juga menggunakan grup Whatsapp itu untuk berbagi tutorial membuat dan merakit bahan peledak alias bom.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sita Senapan Angin

Lima terduga teroris itu ditangkap di Kota Makassar, sementara satu di antanya yakni D dibekuk di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Polisi amankan satu senapan angin yang digunakan untuk latihan mereka bagaimana menggunakan senjata. Kemudian juga tujuh buah handphone, kemudian satu kendaraan roda dua. Densus terus mengembangkan kasus dari kelompok Villa Mutiara Ini," Rusdi menandaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.