Sukses

Mensos: Saya Jamin Korban Gempa Malang Terpenuhi Kebutuhan Dasar Hidupnya

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan tahap tanggap bencana untuk para korban gempa Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan tahap tanggap bencana untuk para korban gempa Malang, Jawa Timur. Salah satunya yaitu menyelematkan masyarakat yang menjadi korban akibat kejadian tersebut.

"Kalau sekarang ini, tahap tanggap bencana, dan itu yang di depan saya, Mensos. Jadi, sekarang ini, yang penting saya menyelamatkan dulu orangnya, mereka yang jadi korban," kata Risma dalam keterangan pers, Selasa (13/4/2021).

Pemerintah, kata dia, saat ini sedang bekerja sama untuk membantu pata korban. Dari sisi kesehatan, Risma menambahkan, Menteri Kesehatan sudah mengatasi hal tersebut. Kemudain dari sisi perlindungan para korban, pihaknya memberikan jaminan perlindungan hidup para korban gempa Malang dengan harapan kebutuhan standar minimumnya dapat terpenuhi.

"Saya menjamin bahwa mereka yang tertimpa ini dari segi kebutuhan-kebutuhan dasarnya terpenuhi," katanya menambahkan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberikan Penanganan

Mantan Walikota Surabaya dua periode itu mencontohkan beberapa kasus, seperti ibu hamil dan kelompok rentan, yang ditemui di lapangan. Mereka dipastikan langsung diberikan penanganan di Puskesmas. Sementara yang sehat langsung dibawa ke tempat penampungan di lapangan wilayah terdekat masing-masing di Kabupaten Malang atau Lumajang.

"Yang sehat dibawa ke tempat penampungan," ungkapnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.