Sukses

Wagub Harap DPRD DKI Setuju Melepas Saham Perusahaan Bir Delta Djakarta

Ahmad Riza Patria berharap pihak DPRD DKI segera menyetujui rencana pihaknya untuk melepas saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria berharap pihak DPRD DKI segera menyetujui rencana pihaknya untuk melepas saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta.

"Mudah-mudahan teman-teman DPRD bisa terus membuat kajian melakukan penelahaan dan bisa berikan persetujuan atas permintaan pemprov terkait PT Delta menjual sahamnya dari saham Pemprov," kata Riza di DPRD DKI, Senin (12/4/2021).

Di lain sisi, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat DKI Jakarta yang menyetujui pelepasan saham di PT Delta Djakarta.

"Kami sampaikan terima kasih dukungan dari masyarakat yang disampaikan melalui reses, masyarakat mendukung pemprov DKI melepas saham di PT Delta," ungkap Riza.

Di kesempatan berbeda, Anggota DPRD DKI Esti Arimi Putri meyakini masyarakat Jakarta mendukung sepenuhnya Pemprov DKI untuk melepas saham di PT Delta Djakarta.

Dukungan itu tertuang dalam laporan hasil reses pertama anggota DPRD DKI Jakarta tahun anggaran 2021.

"Dukungan warga jakarta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melepaskan saham PT Delta sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta yang memproduksi Miras," kata Esti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Buat RS dan Sekolah

Ketua Komisi B DPRD Jakarta Abdul Aziz berharap Pemprov DKI segera melepas saham perusahaan Miras di PT Delta Djakarta. Menurutnya, jika itu dilepas maka bisa membangun sekolah ataupun rumah sakit.

"Apabila ini di jual kalau berasumsi dengan nilai jual Rp 1 triliun kita mampu membangun 20 RS di DKI Jakarta. Kita bisa bangun 40 sekolah di DKI Jakarta," kata Aziz dalam diskusi virtual, Kamis (1/4/2021).

Dia menuturkan, sekolah dan RS tidak produktif namun berdampak sosial yang tinggi. Jika ingin berdampak ekonomi, Aziz bisa mencontohkan agar Pemprov DKI berinvetasi pada pengembangan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"DKI ini ada 8,5 juta kendaraan roda dua yang menggunakan BBM berbasis fosil sehingga mengeluarkan polusi tidak ramah lingkungan. Apabila saham Delta Djakarta dijual kemudian berinvestasi di pembangunan transportasi berbasis listrik, saya kira banyak hal positif yang bisa dilakukan Pemprov DKI ini," ungkap Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.