Sukses

Tak Semua Lokasi UTBK Mewajibkan Tes Covid-19

Untuk itu ia meminta peserta agar memastikan secara cermat di laman Pusat UTBK PTN lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya tes.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan tak semua peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 diwajibkan untuk melakukan tes Covid-19 untuk bisa mengikuti ujian. Humas LTMPT, Ismaini Zain menerangkan kebijakan tersebut bergantung pada daerah tempa berlangsungnya tes.

"Tidak semua daerah mensyaratkan, tergantung keputusan Satgas Daerah," katanya, Senin (12/4/2021). 

Untuk itu ia meminta peserta agar memastikan secara cermat di laman Pusat UTBK PTN lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya tes.

"Peserta wajib melihat persyaratan di laman Pusat UTBK PTN (web PTN) atau medsos PTN," kata Ismaini.

UTBK 2021 Gelombang I berlangsung hari ini, Senin, 12 April 2021. LTMP menyebut bahwa UTBK 2021 Gelombang I akan dilangsungkan selama sepekan, yakni hingga 18 April mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Suhu

Sebelum masuk ke ruangan tes, panitia akan lebih dulu mengecek suhu para peserta. Apabila suhu peserta melebihi ketentuan dari protokol kesehatan, yakni lebih dari 37,5 derajat celcius, maka peserta tidak diperkenankan mengikuti ujian.

"Dan dipersilakan untuk menuju ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim medis," papar LTMPT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.