Sukses

Ada Pohon Tumbang, Perjalanan KRL di Lintas Tanah Abang - Sudimara Terganggu

Anne menyatakan, petugas KRL tetap berada di loket stasiun melayani pembatalan perjalanan para pengguna kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan kereta api listrik (KRL) di lintas Tanah Abang - Sudimara PP mengalami gangguan pada Minggu sore (11/4/2021). Hambatan itu akibat adanya pohon tumbang di jalur rel antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji km 15 pada pukul 14.15 WIB.

"Untuk sementara KRL tidak dapat melayani perjalanan di lintas Tanah Abang - Sudimara PP," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya.

Anne menyatakan, saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut.

"Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang sedang melintas di lokasi. Namun seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik," tambahnya.

Meski jalur antara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Sudimara PP saat ini belum dapat dilalui karena masih dalam penanganan pohon tumbang, Anne menyatakan petugas KRL tetap berada di loket stasiun melayani pembatalan perjalanan untuk para pengguna yang akan berangkat dari stasiun-stasiun tersebut

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Operasi

"KAI Commuter selanjutnya juga akan melakukan rekayasa operasi untuk kereta-kereta pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Parungpanjang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, kemudian kembali ke Rangkasbitung / Parungpanjang," kata dia.

Anne menambahkan, KRL Stasiun Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, Pondok Ranji, dan Jurang Mangu dengan tujuan Rangkasbitung /Maja / Parungpanjang, belum tersedia. Hal ini karena petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.