Sukses

Jelang Ramadan, Bulog Tangerang Sediakan 27 Ribu Ton Beras

Panji Lumadyantoro mengatakan, sebanyak 27 ribu ton tersedia di gudang Bulog untuk pasokan di Tangerang Raya, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bulog Cabang Tangerang Panji Lumadyantoro mengatakan, sebanyak 27 ribu ton beras tersedia di gudang Bulog untuk pasokan di Tangerang Raya, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Semuanya disediakan menjelang Ramadan.

Karena itu, dirinya meminta pedagang dan konsumen tidak perlu khawatir. Karena stok ini cukup untuk enam bulan.

"Jangan khawatir para pedagang atau pengusaha konsumen, stok cukup untuk enam bulan ke depan," kata Panji, Sabtu (10/4/2021)

Tak hanya beras, stok daging di Bulog juga masih dalam posisi aman selama Ramadan. Karena ada 1,4 ton daging sapi dan daging kerbau beku.

"Jadi bisa sinergi dengan kami jadi mitra pangan bisa bantu pasaran, ada via daring atau online pesen kami antar datang ke Bulog bisa," jelas Panji.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daging

Untuk harga sendiri, Bulog mematok harga untuk daging kerbau di pembeli Rp 50.000 dan daging sapi beku Rp 90.000.

"Tapi tidak bisa pilih ya, karena sudah potongan," kata Panji

Untuk gula, Bulog juga mengatakan stok masih aman. Dimana, terdapat 90.000 kilogram stok.

"Sekarang yang tinggi minyak goreng Rp 14 sampai 15 ribu perkilogram bisa diatas itu. Kalau yang tidak bermerk aman Rp 12 sampai 13 ribu itu cukup," jelas Panji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.