Sukses

Permudah Transaksi, 160 Pasar di Jakarta Sosialisasikan Penggunaan QRIS

Saat ini, 160 pasar di bawah pengawasan PD Pasar Jaya telah mensosialisasikan penggunaan QRIS untuk mempermudah transaksi.

Liputan6.com, Jakarta - BUMD DKI Jakarta, PD Pasar Jaya akan menjadi salah satu pengelola pasar yang ikut serta dalam sosialisasi penggunaan pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Onny Widjanarko menyatakan, penggunaan QRIS akan mempermudah pedagang saat bertransaksi.

"Pasar menjadi salah satu target kita. Dari total 160 pasar di bawah PD Pasar Jaya, kami sudah mensosialisasikan penggunaan QRIS ke 120 pasar. Nanti kita juga akan menyasar ke pasar-pasar lainnya yang tidak di bawah PD Pasar Jaya," kata Onny di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Dia juga menyatakan, QRIS nantinya akan menyasar para mahasiswa yang sudah melek dengan teknologi digital.

Lanjut dia, nantinya juga akan menyasar komunitas masyarakat. Yakni dalam pembayaran cash on delivery (COD) untuk pemesan barang belanja online.

"Untuk sektor pariwisata, nantinya kita mendorong objek wisata bisa menggunakan QRIS," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1,2 Merchant di Jakarta Gunakan QRIS

Onny menambahkan, sebanyak 1,2 juta merchant di Jakarta telah menggunakan QRIS pada tahun 2020.

"Di akhir 2021, target nasional ditingkatkan dua kali lipat jadi 12 juta, sedangkan Jakarta kebagian 2,2 juta," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.