Sukses

Polda Metro Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di 50 Kampung Tangguh dan 10 Mal

Vaksinasi Covid-19 di mal menyasar kelompok usia lanjut, pekerja publik seperti pelayan toko dan pengemudi ojek daring.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di sejumlah Kampung Tangguh Jaya dan mal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, vaksinasi massal Covid-19 itu dijadwalkan berlangsung pada besok Sabtu, 10 April 2021.

"Besok, Polda Metro Jaya hari Sabtu akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal berbasis Kampung Tangguh Jaya dan juga drive thru di mal-mal," dia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Yusri menyebut, vaksinasi massal tersedia di 50 lokasi Kampung Tangguh Jaya dan 10 mal. Vaksinasi di mal menyasar kelompok usia lanjut, pekerja publik seperti pelayan toko dan pengemudi ojek daring.

Berdasarkan data yang diterima, dari 21 juta lansia baru 77,9 persen yang telah menerima vaksinasi Covid-19. Karena Itu, Yusri mengatakan, pihaknya memprioritas lansia disusul pelayan publik dalam kegiatan ini.

"Kami kerja sama dengan Kodam Jaya, CEO Global dan pemerintah dalam hal ini Kemenkes RI," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prioritas Vaksinasi di Kampung Tangguh

Sementara yang mendapat prioritas vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya adalah warga sekitar. Tapi, Yusri menerangkan, jumlah peserta dibatasi 100 orang setiap lokasi.

"Kita atur karena ini menyangkut masalah kerumunan jadi kita hanya mendata untuk 100 orang," ujar dia.

Yusri berharap program vaksinasi massal bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

3 dari 3 halaman

Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.