Sukses

Cegah Pemudik Lebaran 2021, Polda Metro Jaya Siapkan Sejumlah Titik Penyekatan

Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tengah membuat skema untuk mencegah masyarakat untuk melakukan mudik lebaran 2021.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya tengah membuat skema untuk mencegah masyarakat untuk melakukan mudik lebaran 2021.

Adapun yang dilakukan akan mendirikan pos penjagaan untuk mengantisipasi mudik lebaran 2021 yang rencananya akan berada di ruas jalan tol, arteri dan terminal.

"Sementara ada delapan titik tapi nanti kita survei lagi. Titiknya ada dua di tol, tiga di arteri dan tiga di terminal. Ini bisa bertambah," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021)

Sambodo menerangkan, personel yang di tempatkan, bertugas menyeleksi ketat kendaraan yang akan ke luar Jakarta pada 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 sebagaimana yang telah diputuskan pemerintah terkait larangan kegiatan mudik.

"Seperti tahun lalu, kita akan periksa semua. Kita akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Penyekatan

Berikut titik penyekatan mudik 2021 yang disusun oleh Ditlantas Polda Metro Jaya:

Jalan Tol: 2 Lokasi

- Tol Arah Cikampek

- Tol Arah Merak

Jalan Arteri non Tol: 3 Lokasi

- Harapan Indah, Bekasi Kota

- Jati Uwung, Tangerang Kota

- Kedung Waringin, Bekasi Kabupaten

Terminal Bus: 3 Lokasi

- Pulo Gebang, Jakarta Timur

- Kampung Rambutan, Jakarta Timur

- Kalideres, Jakarta Barat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.