Sukses

Ketum PKB: Para Kiai Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, program vaksinasi Covid-19 pemerintah telah didukung para kiai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, program vaksinasi Covid-19 pemerintah telah didukung para kiai.

Pria yang karib disapa Cak Imin itu mengatakan ada pula kiai yang awalnya menolak namun setelah diajak berdialog akhirnya mendukung.

"Vaksinasi sangat sukses apa yang dilakukan pemerintah on the track alhamdulillah kiai mendukung sepenuhnya vaksinasi. Satu dua kiai yang menolak sudah dilakukan diskusi dan dialog alhamdulillah telah terjadi kesepakatan untuk mensukseskan vaksinasi pemerintah," ujarnya saat pembukaan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Cak Imin menyebut ada tiga prioritas dalam agenda Mukernas dan Munas Alim Ulama kali ini. Pertama adalah pemulihan pendidikan pasca pandemi Covid-19.

Untuk itu, PKB mengapresiasi langkah pemerintah mengeluarkan UU Pesantren yang telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Agama tahun 2020.

"Kami berharap bapak presiden yang kami cintai menindaklanjuti UU Pesantren ini dapat diteruskan melalui Perpres yang mengatur pelaksanaan peran pesantren bukan saja dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tetapi peran pesantren dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat," kata Cak Imin.

Kedua, adalah fokus pertanian dengan harapan bidang ini menjadi solusi ketika pandemi Covid-19.

Ketiga UMKM menjadi harapan dan perhatian. Terutama UMKM di pesantren untuk menjadi sumber kemajuan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Dalam kesempatan ini juga PKB menyatakan mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"PKB siap mendukung mengawal agenda kenegaran pemerintahan dan kebangsaan bapak presiden dengan sungguh-sungguh dan akan dilakukan dengan berbagai kemapuan kami," kata Cak Imin.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.