Sukses

Pemkot Depok Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Pada Juli 2021

Pemerintah Kota Depok akan melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Depok akan melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021.

"Rencananya uji coba PTM akan dilakukan pada Juli mendatang," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, Kamis (8/4/2021).

Imam menjelaskan, uji coba pembelajaran tatap mukadi sekolah mengikuti arahan pemerintah pusat yang telah memperbolehkan sekolah melakukan pembelajaran di kelas. Namun, uji coba perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 atau klaster baru.

"Nantinya penerapannya harus memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran," ucap Imam.

Imam menegaskan, jika ada siswa atau tenaga pengajar yang sedang sakit, disarankan tak mengikuti pembelajaran tatap muka. Selain itu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus mendapatkan rekomendasi dari orang tua terhadap siswa yang mau mengikuti PTM.

“Kalau dulu hanya sekedar sakit flu bisa hadir di sekolah, namun kalau sekarang terjadi situasi seperti ini tidak diperkenankan,” terang Imam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Menuju Zona Hijau

Imam menuturkan, Pemerintah Pusat telah memberikan arahan kepada daerah yang berada di zona hijau dapat melakukan PTM. Saat ini, Kota Depok sedang berada di zona orange. Namun dan Imam optimis pada Juli mendatang Kota Depok sudah berada pada zona hijau.

“Saat ini masih zona orang, kalau sudah hijau pada Juli mendatang kita dapat melakukan PTM di sekolah,” pungkas Imam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.